Book Review: Kiss of Steel by Bec McMaster

Kiss of Steel by Bec McMaster
Series: London Steampunk #1
Release Date: September 4th 2012
Publisher: Sourcebooks Casablanca
Language: English
Print Length: 448 pages
Format: eBook
Genres:  Paranormal, Romance, Historical
Target Reader: Adult

When Nowhere Is Safe

Most people avoid the dreaded Whitechapel district. For Honoria Todd, it’s the last safe haven. But at what price?

Blade is known as the master of the rookeries—no one dares cross him. It’s been said he faced down the Echelon’s army single-handedly, that ever since being infected by the blood-craving he’s been quicker, stronger, and almost immortal.

When Honoria shows up at his door, his tenuous control comes close to snapping. She’s so…innocent. He doesn’t see her backbone of steel—or that she could be the very salvation he’s been seeking.

add-to-goodreads Purchase Links: Amazon USB&N • Kobo • iBooks
Paperback: Amazon USBook Depository
Review by Alexa

Apa yang terbayang kalau ada sebuah tempat imaginer baru, di era Victorian London, di sebuah distrik gelap bernama Whitechapel. Era berbahaya dimana virus blueblood dan verwulfen menjangkiti siapapun secara sengaja ataupun tidak. Suasana remang dengan steam cab dan rickshaw yang lalu lalang, bangunan-bangunan gothic, dan penuh dengan ancaman immortal dan mortal mengintai di sudut-sudut tergelap. Dan yang paling menggetarkan adalah sang penguasa distrik, sang Iblis dari Winterchapel sendiri, Blade dan para letnannya yang menjaga kota tetap aman. Novel ini berhasil membuatku bonding mulai di chapter ke 2.

Blade aka Henry Rathinger adalah seorang Lord blueblood yang sangat protektif dan sarkastik. Dia punya banyak musuh terutama dikalangan elit echelon ningrat tapi sangat setia pada orang-orang terdekatnya. Dia juga bisa nakal, suka bermain ala Tom and Jerry dan sangat provokatif (cek scene belajar alfabeth yang sangat mengetaaaaaaarkan) tapi bisa berpenampilan charming untuk melumerkan gadis incarannya. Kelemahan akut tidak bisa membaca , cuma kenal beberapa huruf, tata bahasa ala anak jalanan yang berantakan, aksen yang menggemaskan tidak mengurangi 1 persenpun ego dan level pedenya. Blade normal mode on adorable, tapi Blade cemburu mode on? panties melter!!! Dia jelas berjasa membuat mataku yang hobby poligami baca untuk terus fokus padanya.

Honoria Todd, anak seorang ilmuan ternama yang sedang meriset vaksin Blueblood yang terpaksa menjadi pelarian bersama 2 adiknya karena mantan bos ayahnya membuat sayembara untuk kepalanya. Aku suka heroine model ini, dia sangat kuat, tidak egois, loyal, pemberani bahkan disaat dia terpuruk. Keluguan dan kecerdasannya menyelamatkan Blade dan memikat hatiku.

Karakter figuran dari novel ini sangat menarik. Adik-adik Honor, Helena dan Charlie mereka masing-masing memendam potensi karakter yang hebat. Aku akan menantikan membaca buku tersendiri tentang mereka. Para letnan Blade. Rip yang lengannya mekanis dan Esme yang smart, Tin Man yang setengah cyborg karena suatu kecelakaan, Lark gadis remaja yang tomboy, O’Shay, dan Will “The Beast” Carver yang penyendiri menambahkan bumbu steampunk dan paranorm yang memikat. Bab awal memang agak lambat karena ini buku pertama dan masih menjelaskan suasana dan latar belakang dunia imaginer ciptaan Bec McMaster. Tapi saat para karakter mulai berinteraksi, BUM !!! Aku sudah langsung menyerah tak mampu menoleh novel lainnya.

Dibalut dengan gaya bahasa yang indah dan ritme bercerita yang cepat. Scene -scene yang intens antara anggun steamy ala hisrom atau pertarungan penuh aksi menegangkan ala paranorm semua ada disini. Background steampunk yang menawan dipadu romantisme hisrom dan eksotisme mahkluk-mahkluk paranormal membuat novel ini bak serigala berbulu domba yang sedang berlari di papan treadmill. Gado-gado yang diracik dengan bumbu dashyat, kelihatannya aneh karena semua sayuran ada dan campur baur, tapi ENAK pake banget pas dirasakan..!!!

Beberapa hal yang masih membingungkan adalah banyaknya nama echelon yang harus diingat, kemudian penjelasan tentang virus-virus bluebood dan lucan itu juga aku masih ingin tahu lebih banyak. Aku berharap unsur steampuknya lebih ditambah sehingga tidak berkesan cuma background. Twistnya juga masih kurang banyak dan agak tertebak di 3/4 buku. Ini bukan novel yang ringan dan tidak direkomendasikan untuk pembaca yang lugas dan malas berimaginasi. Menemukan serial milik Bec McMaster dan bisa menyampling novel debut ini membuatku merasa menang jackpot. Karena dari cuma iseng liat cover kece menjadi I.AM.ADDICTED!! Jadi kalau kamu adalah pembaca yang pemberani dan butuh sensasi yang berbeda dari novelmu, cobalah ini.

Overall Rating

4.5stars

SEXOMETER

3bikinis
happyreading

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s