Book Review: Sacrifice by Adriana Locke

Sacrifice by Adriana Locke
Series: Standalone
Release Date: July 12th 2015
Publisher: Self-published
Language: English
Print Length: 325 pages
Format: eBook
Genres: Romance, Contemporary, Erotica
Target Reader: Adult

My life changed forever the night my husband died.
I was left with a shattered heart, a heap of bills, and our daughter, EVERLEIGH. I don’t want to rely on anyone, least of all CREW GENTRY. He’s my first love and the man who almost destroyed me, the man who has let me down every time I’ve needed him.
But when tragedy strikes a second time, Crew just might be my only hope.

My life changed forever the night my brother died.
I was left with a guilty conscience, a pile of mistakes, and little else. I take care of JULIA GENTRY, my brother’s widow and the love of my life, and their daughter. I know she doesn’t want my help, but she gets it anyway. I owe her that.

When another disaster hits, I’m given the opportunity to make things right. I’m taking it. I’m willing to sacrifice it all.

add-to-goodreadsPurchase Links: Amazon USB&N • Kobo • iBooks
Paperback: Amazon US

Review by Alexa

Setiap orang bisa menjadi hero, jika mereka diberi kesempatan dan diberi cukup kepercayaan. Geez.. itu yang kupikirkan saat menyelesaikan buku Adriana Locke beberapa jam lalu dengan berurai air mata. Trust me, setiap tetesnya sepadan dengan kepuasan yang kau dapatkan dari buku ini.

Crew Gentry cuma pria biasa (mantan atlet gulat kampus) yang bisa kita temui di dunia nyata. Seorang pria yang harus berjuang untuk hidup. Dia tidak selalu tampil hebat dengan rumah mewah, pakaian designer, mobil cantik. Dia kenyang menghadapi penolakan dan tak luput dari kesalahan, dia tak selalu kuat dan dia pernah lari dari hal-hal terpenting dalam hidupnya, tapi yang terpenting dia punya hati dan semangat seorang pejuang.

Julia Gentry adalah wanita biasa, sosok mama bear lembut dan mandiri yang dikeraskan oleh terpaan cobaan hidup tiada henti dan jiwa protektif terhadap keselamatan anaknya, Everleigh. Ketika keadaan sudah tak tertahankan, dia terpaksa harus menerima uluran tangan pria yang paling tidak dia percayai, Crew.. Adik ipar dan mantan pacar pertamanya.

“I turn, touch the side of her face and look into her eyes. I hope she can see what I feel in them. I hope she can see that I’ve loved her since the day I fucking saw her. I hope she can see that I will love her ‘til the day I die.”

Novel ini sukses besar meremas, merobek sekaligus menyembuhkan hatiku sejak kalimat pertamanya. Kisah ini tidak menjual unicorn dan pelangi, tapi kehidupan nyata yang bisa dialami siapapun. Dengan karakter h/h yang sangat kuat, di gambarkan dalam dual POV yang tidak berlebihan, mereka berinteraksi dengan kalimat-kaliat sederhana penuh realitas. Tapi jangan salah, kalimat lugas mereka justru sukses mencakar-cakar hatiku karena intensitasnya. Aku juga cinta para karakter pendamping nakal yang membuat penasaran Will dan galau antara harus menangis terharu atau ketawa karena kepolosan Everleigh.

Storyline kisah ini cukup sederhana dan mungkin bisa ditemukan di film-film tema keluarga dan atlet, tapi cara Adriana bercerita benar-benar membius. Dia adalah story teller bertalenta, dan aku akan happy untuk membaca tulisan-tulisan dia yang lain. Aku suka membaca kisah tentang semangat seorang pejuang tanpa harus dibungkus hal indah sebagai pemanis kepribadiannya. Crew merontokan hatiku dengan segala tindakan dan perkataannya. Pengorbanan hidupnya untuk Julia dan Ever membuat semua organ dalamku meleleh di dalam baskom. Scene steamy tidak terlalu banyak tapi sarat dengan penggalian emosi dan sangat terasa chemistrynya. Cinta yang bisa dirasakan bukan cuma sebagai pasangan tapi juga dengan orang-orang terdekat mereka. Ending yang ambigu hampir membunuhku dengan rasa penasaran. Epilog 1 juga memperparah keadaan, tapi epilog 2 memberi penjelasan bahwa itu adalah ending yang terbaik yang bisa kubayangkan.

Jadi, kalau kau menginginkan kisah yang bisa kau baca berulang-ulang. Agar kau bisa meresapi setiap kalimatnya berlahan-lahan. Belajar dari kisah-kisahnya, aku dengan yakin akan merekomen buku yang satu ini. Karena kisah ini membuatku belajar dan memahmi kembali banyak hal dalam hidup, seperti:
1. Tak perlu menunggu menjadi billioner untuk menunjukan kamu perduli pada orang-orang di sekelilingmu.
2. Teruslah berjuang, walau kemungkinan menang 0.000000000… persen.
3. Kamu harus bisa memaafkan untuk bisa move on
4. Setiap orang berhak mendapat kesempatan kedua
5. Mengatur ulang prioritas tentang apa yang paling penting dalam hidup.

Overall Rating

5stars

SEXOMETER

3bikinis
happyreading

Advertisements

6 thoughts on “Book Review: Sacrifice by Adriana Locke

  1. Jadi pengen baca novel ini. Selain karena mendapatkan rating 5, tapi isi dari novel ini yang sudah dikupas oleh reviewernya. Perjuangan…aku sangat mendalami makna perjuangan ini. Banyak orang yang kurang memaknai suatu perjuangan tetapi bagiku setiap orang harus berjuang demi tujuannya sendiri-sendiri. Berjuanglah sampai batasanmu ^^. Suka-suka sepertinya aku mau menengok amazon dan beli ini ini #LirikCreditCarddidompet

    Liked by 1 person

  2. I love a simple story.
    Kesederhanaan dr orang biasa yg menjadi luarbiasa buat orang2 yg dia cintai.
    Kesederhanaan dr melakukan segalanya yg kamu mampu di kesempatan kedua. Dan dr reviewnya Alexa, buku ini sudah pasti masuk list “Got to Have Books” aku.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s