Book Review: Bound by Flames by Jeaniene Frost

Bound by Flames by Jeaniene Frost
Series: Night Prince #3
Release Date: January 27th 2015
Publisher: Avon
Language: English
Print Length: 384 pages
Format: Paperback
Genres: Vampires, Romance, Paranormal
Target Reader: Adult

Play with fire, pay the price.

Leila’s years on the carnie circuit were certainly an education. What she didn’t learn: how to be a vampire, or how to be married to the most famous vampire of them all. Adjusting to both has Leila teetering on a knife edge between passion and peril, and now the real danger is about to begin…

Vlad must battle with a centuries-old enemy whose reach stretches across continents and whose strength equals his own. It isn’t like Vlad to feel fear, but he does…for Leila, because his enemy knows she is Vlad’s greatest weakness. As friend and foe alike align against him—and his overprotectiveness drives Leila away—Vlad’s love for his new bride could be the very thing that dooms them both…

add-to-goodreadsPurchase Links: Amazon USB&N • Kobo iBooks
Paperback: Amazon US 
Book Depository

Review by Alexa

Legenda Vlad Dracul si anti hero garang dan sadis yang banyak menghantui kisah-kisah sejarah selalu memikat hatiku. Ketika Jeaniene Frost membuat series Night Prince (dan covernya semua Paul Marron) yah.. aku sadar aku tak akan kebal dari seri paranorm baru yang pantas dikoleksi ini, bahkan sebelum aku membaca bukunya. See? Kau masih meragukan besarnya cintaku untuk glorious bastard yang satu ini? Dengan perjuangan yang melibatkan putusnya urat malu, aku berhasil mendapatkan hardcopy Bound by Flames dari End year Giveaway Gift Dan setelah menggalau berbulan-bulan menunggu terbitnya buku ini, akhirnya aku bisa maraton eyeraping dikasari Vlad. Ending buku sebelumnya yang menggantung, membuatku penasaran bagaimana nasib pasangan pengantin baru ini. Pada awalnya kupikir Bound by Flames adalah buku terakhir dalam seri ini, tapi setelah membacanya dengan yakin kushare seri ini masi akan terus berlanjut (prediksiku mungkin akan sepanjang Night Huntress). Aku sengaja cuma me-review buku ke3 ini karena hingga sekarang versi terjemahan bahasa Indonesia belum keluar :p

Dengan segala antisipasi dan penantian yang kurasakan, buku ini cukup membuatku galau setelah berhasil menyelesaikannya. So far buku ini memberikan kemunculan kembali si seksi Maximus (I love him!!!), aksi pertempuran yang super seru, melibatkan banyak ledakan dan kehancuran banyak gedung-gedung, pembunuhan dimana-mana dan tentu saja aksi berdarah-darah. Kau tidak mungkin mengharapkan scene percakapan penuh pelangi dan taburan gula dari buku Vlad. Vlad.. yah Vlad. Dia menutup hati dan dirinya dari cinta beratus-ratus tahun. Dan dia juga bukan fans magical pussy yang akan mengubah kepribadian dan kelakuannya cuma karena seks panas atau cinta. Vlad adalah PR besar untuk Leila, pengantin barunya. Buku ini juga memberi banyak latar belakang kehidupan cinta, keluarga dan ketakutan terdalam dari Vlad.

“Compromise Lesson One: Pull a dick move, and your dick gets denied. Every woman knew that, and now, so did the vampire sitting next to me.”

Ada beberapa hal yang membuatku tidak bisa memberikan rating jebol untuk buku yang menceritakan tentang hero idolaku ini. Aku berharap sangat besar untuk buku ini dan jujur berharap bisa bounding secepat Night Huntress series. Aku punya beberapa alasan kenapa bisa begitu :

* Musuh yang susah mati dan punya nama yang susah banget buat disebut. Busyet, butuh 3 buku penuh untuk bisa melumpuhkan si Mihaly Szilagy yang satu ini. Untungnya di dalam buku ini Vlady banyak curhat membuka diri tentang masa lalunya yang suram dan ngenes, termasuk pengalaman buruknya yang melibatkan musuh besarnya ini. Paling tidak itu bisa menghiburku, walau buku ini diakhiri dengan munculnya musuh baru yang lebih berpontensi merusak kebahagiaan Vlad di masa depan.

*Heroine terlalu submissive. Aku punya beberapa issue dengan heroine tipe satu ini.

  1. Leila punya kemampuan super, sebelum jadi vampire dia bisa memanipulasi listrik. Tapi setelah menunggu selama 3 buku kemampuan dan dia berubah jadi vampire, skill Leila masih belum bisa dibilang WOW!!! Tetap saja dia selalu menjadi mata rantai terlemah di kehidupan Vlad, dan kadang masih membutuhkan bantuan Cat. Kalau dia lebih kuat dia tidak akan membuat Vlad paranoid dan beresiko kena serangan panik karena terlalu mengkuatirkannya. Maapkan aku yang sudah terlalu banyak dicekoki film X-men dan sejenisnya. Tapi aku berharap besar dari kekuatan gadis ini, bukan sekedar cuma bisa matiin kamera cctv dan cambuk setrum.
  2. Aku ingin Leila lebih kuat secara kepribadian. Buat apa punya kemampuan super kalau dia selalu “pasrah” di manipulasi Vlad. Yea yea.. Vlad super dominan dan susah dibantah, tapi aku berharap Leila bisa melakukan trik protes passive active yang lebih berani dan melakukan pemberontakan-pemberontakan kecil yang bisa meluluhkan hati Vlad. Beberapa kali adik Leila berhasil membuat Vlad mengurut dada dan jidat dengan stress. Aku berharap Leila bisa begitu, protes-protes Leila selama ini lebih mirip ABG merajuk yang aku yakin pria seuzur dan tidak peka seperti Vlad tidak bakalan menyadarinya.

* Pengulangan scene. Aku sudah bisa menduga tentang aksi ledakan dan bakar-bakaran dari buku Vlad, tapi aku tidak mengharapkan adegan penculikan dan penyanderaan Leila lagi dan lagi.. Itu seperti ulangan kejadian dibuku-buku sebelumnya. Memang penculikan kali ini juga diwarnai sedikit aksi perkosaan yang panas tapi Ms Frost, please.. aku mengharapkan scene yang anti mainstream. Bagaimana kalau Vlad yang di culik dan Leila yang harus membebaskannya..

* Aku patah hati dengan scene-scene yang melibatkan Maximus. Aku cinta kesetiaannya yang tak terbalas. Kesalahan terbesarnya cuma 1, mencintai Leila dan Vlad tak pernah memaafkannya untuk yang satu ini. Dia satu-satunya vampire yang selalu ada untuk Leila. Mungkin ini momen pertama aku benci keputusan Vlad.

So far Bound by Flames adalah buku paranormal yang serius. Buku ini memberi aura gelap dan frustasi, juga kengerian. Beberapa scene steamy Vlad tentu saja bisa membakar mata dan melancarkan aliran darah tapi jangan mengharapkan romance manis bunga dan puisi dari buku ini. Jadi aku akan merekomendasikan untuk pecinta buku Jeaniene Frost dan para fans Vlad Tepesh yang kangen dikasari.

Overall Rating

3.5stars

SEXOMETER

3bikinis

happyreading

Leave a Reply

