Book Review: Cinta Sang Malaikat by Susan Elizabeth Phillips

Cinta Sang Malaikat by Susan Elizabeth Phillips
Series: Standalone
Published: September 2013 by Dastan Books
Language: Terjemahan (Kiss an Angel – English)
Print Length: 549 pages
Genres: Contemporary Romance, Chick Lit
Target Reader: Adult

Setelah kematian ibunya, Daisy Devreaux dihadapkan pada setumpuk utang. Tanpa pendidikan dan keahlian untuk bertahan hidup, Daisy terpaksa meminta bantuan ayahnya. Akan tetapi, untuk mendapatkan uang yang dibutuhkannya ia harus memenuhi dua syarat: menikah dengan pria pilihan ayahnya dan tinggal bersama pria itu selama enam bulan.

Alex Markov memiliki alasan tersendiri dengan bersedia menikahi Daisy. Dan ia tidak berencana untuk berperan sebagai suami yang penuh cinta bagi Daisy yang manja. Sebaliknya, ia malah ingin membuat segalanya berjalan tidak mudah bagi Daisy dan mendesak wanita itu untuk segera mengakhiri pernikahan mereka.

Daisy tidak pernah menduga kalau Alex akan benar-benar membuat hidupnya sengsara. Namun, sedikit demi sedikit ia berhasil mendapatkan simpati Alex yang tanpa sadar sangat ia inginkan. Dan Alex mendapati bahwa istrinya yang manja dan tidak bisa diatur ternyata merupakan wanita yang tangguh, cerdas, dan penuh cinta. Mampukah Daisy mempertahankan pernikahannya dan meraih cinta yang ia dambakan dari suaminya? Akankah Alex tetap mempertahankan harga dirinya dan melepaskan wanita yang telah mengisi ruang kosong dalam hatinya?

add-to-goodreads


REVIEW BY ALEXA

Ini adalah buku pertama yang kubaca dari Susan Elizabeth Phillips dan membuatku menyesal karena tidak mencobanya bertahun-tahun lalu. Di saat jenuh membaca genre CR, buku ini bak suntikan segar. Tema yang diangkat sebenarnya sangat pasaran, kawin paksa karena perjodohan dengan pria yang dingin dan tak punya hati. Tapi SEP memberikan beberapa sentuhan pribadi yang membuat tema sejuta umat ini menjadi hal yang sangat menarik. Storyline ini sederhana tapi di penuhi dengan adegan unik yang akan membuat perasaanmu jungkir balik.

Hal utama yang aku suka dari buku ini adalah Daisy si heroine. Dia benar-benar berkembang dari zero menjadi something special. Karakternya tidak selembek yang aku dan Alex duga di awal buku. Dia tipe heroine berlian yang bertambah kuat saat dipojokkan dan terus di tekan. Konflik membuat Daisy bersinar makin cemerlang dan tampil mengejutkan. Gadis ini seperti membalik dan menampar semua dugaan awalku tentang dirinya dengan pembuktian diri tanpa henti. Karakternya sangat konsisten sampai akhir. Dia mengalau dengan wajar dan kegigihannya untuk mempertahankan sumpah perkawinan sangat menggemaskan. Caranya untuk memperbaiki diri sekaligus menyentuh kehidupan di sekelilingnya membuatku ingin menjadi cheerleader pribadi gadis ini.

Alex mungkin hero tipe landak yang susah untuk di cintai. Mulut setajam silet, sikap judes yang selalu meremehkan dan jangan lupakan hati yang sedingin Princess Elsa Frozen. Siapa yang sangka dia menyimpan sisi rapuh dan kekasih yang imajinatif di balik cangkang harga dirinya yang super menyebalkan. Interaksi mereka membuatku ngikik dan baper di saat bersamaan.

Tarik ulur mereka sangat menguras emosi. 50-100 halaman terakhir adalah adegan favoritku, karena tidak ada yang serba instan di sini. Pasangan ini jelas meraih setiap langkah hubungan mereka dengan perjuangan. Selain unsur magical kemampuan Daisy untuk memahami para binatang yang agak aneh kisah ini benar-benar indah dan wajib di baca semua pencinta genre CR.

OVERALL RATING

5stars

SEX-O-METER

2bikinishappyreading

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s